Ketika Yesus Dilecehkan (copypaste)

berikut adalah sebuah artikel dari http://www.eramuslim.com mengenai pelecehan Yesus dalam sebuah acara televisi. acara ini mendapat reaksi dari kaum evangelis di Inggris. yup! kebebasan semestinya tidak berarti siapapun boleh melecehkan -apalagi- kepercayaan seseorang. ini adalah bukti bahwa masyarakat barat tidak siap dengan kebebasan semacam ini. maka sudah semestinya jangan pula menghina Rasulullah SAW, yang demikian melekat di hati kami.

berikut ulasannya:

Penganut agama manapun pasti tidak senang kalau kesucian agamanya dinodai. Christian Voice-kelompok lobi agama Evangelis di Inggris mengacam akan bertindak sendiri jika aparat penegak hukum di Inggris tidak menindak sebuah acara televisi yang telah melecehkan Yesus dan Bunda Maria.

Christian Voice menilai acara “Jerry Springer: The Opera” sebuah acara musikal yang diadaptasi dari acara televisi AS yang sangat populer di AS, telah melecehkan Kristus dan Perawan Maria. Dalam acara tersebut, Yesus Kristus digambarkan sebagai seorang homoseksual.

Organisasi Kristen Evangelis itu sudah mengajukan gugatan pribadi terhadap pimpinan BBC Mark Thompson dan produsernya Jonathan Today, tapi gugatan itu ditolak di tingkat pengadilan rendah dan tinggi. Gugatan melalui Law Lords-pengadilan tertinggi di Inggris-juga ditolak dengan alasan alasan-alasan hukum yang diajukan pihak Christian Voice tidak kuat.

Penolakan itu membuat Christian Voice marah. “Jelas-jelas Yesus Kristus, Perawan Maria dan Tuhan sedang dilecehkan di atas panggung dan oleh para pekerja televisi bebas dari sanksi hukum, ” kata Ketua Christian Voice, Stephen Green.

“Umat Kristen sekarang akan mengambilalih persoalan ini dan akan menanganinya sendiri, ” tukas Green.

Kasus ini mencuat bersamaan dengan hangatnya perdebatan mengenai undang-undang untuk kasus-kasus penghinaan. Pemerintah Inggris mengusulkan amandemen Undang-Undang Imigrasi dan Pidana mengganti aturan hukum yang mengatur tentang kasus-kasus penghinaan dan perusakan nama baik. Amandemen ini rencananya akan mulai dibahas minggu depan. (ln/iol)

4 Komentar

  1. Pernah baca g di Alkitab, klo ketika kita (orang kristen) semakin kuat iblis akan semakin bekerja melalui perantaraan orang2 yang g percaya ama Yesus, nah sekaranglah saatnya orang2 yang g percaya itu dipake iblis melecehkan kita.. biarkan sampai mereka sadar akan kebenaran itu.. & apakah klo Yesus datang lagi mereka dibawa?? biar para pembaca yang menjawabnya..
    Gb…

  2. Waduh mas, anda membicarakan masalah pelecehan agama mu….

    Saya rasa Anda sekarang merasakan yach… Pahitnya agamu mu dilecehkan….

    Apa lagi oleh salah satu pengikut setia tuhan mu juga …. he9xxxx

    Jadi berkacalah….. sebelum agama mu dilecehkan….

    Jangan pernah melecehkan agama lain…. OK

    Karena agama lain saja tidak pernah melecehkan agama Anda, so…

    Tau dirilah Anda2 semua … agar para Tuhan mu juga tau diri … OK

  3. kasus pelecehan ini sebaiknya ditanggapi dengan bijak. maksudnya semua kaum yang beragama pastinya akan merasa terhina ketika ajarannya dilecehkan maka ketika ada kaum lain pun yang dilecehkan bahkan ia melecehkan kaum yang lain dia bisa merasakan sendiri bagaimana perasaan yang dilecehkan tersebut.semuanya bisa mengambil pelajaran…
    dan hendaknya dalam pembuatan undang-undang tidak hanya umat kristiani yang merasakan manfaatnya tapi umat-umat lain pun bisa merasakan keadilannya.

  4. Alkitab uda jelsin smua ny……
    saat inlah waktuTuhan…..
    kita orang kristen g ribut….
    biar Tuhan yang bertindak…
    bukankah kita diajarkan untuk saling mengampuni….
    jadi biar Tuhan yang yang bertindak…
    Tuhan Yesus Berkati…….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s